Strategi kampanye pemasaran media sosial yang berhasil

Pemasaran media sosial menawarkan salah satu dari beberapa platform di mana Anda dapat belajar dengan cara yang sangat interaktif dari kolega Anda. Kegagalan rencana pemasaran lainnya bisa berakibat fatal bagi bisnis Anda, tetapi pemasaran media sosial murah dan kesalahan dapat diperbaiki. Anda dapat meningkatkan strategi Anda dengan menerapkan umpan balik pengguna dan belajar dari kesalahan penyedia media sosial lainnya. Lalu lintas akan lebih mudah bagi Anda dari sini.

Gunakan video YouTube untuk menarik calon pelanggan ke situs web Anda. YouTube dapat menarik orang baru ke situs web Anda. Orang-orang ini dapat menonton klip Anda di YouTube untuk mendapatkan gagasan tentang apa yang Anda pemasaran. Semakin banyak pengunjung mengunjungi situs web Anda dengan pemahaman awal tentang tawaran Anda, semakin banyak pendapatan yang akan Anda terima.


Menawarkan pengikut Anda penawaran khusus online melalui jejaring sosial. Pelanggan ini cenderung memverifikasi penawaran ini jika tidak dapat ditemukan di tempat lain dan juga akan memberi tahu orang lain tentang penawaran tersebut.

Untuk membuat konten media sosial yang benar-benar Anda pasarkan, buat daftar. Tulis daftar lima puluh fakta paling aneh namun tepat tentang produk, widget, atau ceruk Anda. Daftar angka yang lebih tinggi tampaknya sedikit membosankan bagi sebagian orang, tetapi mereka dibagikan dengan cukup pelan di Internet, yang memberi peluang besar bagi merek Anda untuk memperkenalkan diri.

Cobalah untuk mencoba dan bereksperimen dengan teknik dan peluang pemasaran yang baru dan berbeda di media sosial. Ada ribuan ide berbeda untuk meningkatkan kehadiran Anda di jejaring sosial dan mempromosikan pemasaran online Anda. Jika Anda terjebak dalam strategi sederhana, Anda mungkin kehilangan teknik baru yang bisa sangat membantu bisnis Anda.

Jangan abaikan LinkedIn. LinkedIn kurang populer daripada Facebook atau Twitter, tetapi di situs ini Anda akan menemukan pengguna yang sangat berpengaruh. Jika Anda menambahkan tombol LinkedIn Share ke artikel Anda, seseorang yang membagikan konten LinkedIn Anda dapat puluhan orang membagikannya di situs lain.

Gunakan fitur survei Facebook. Dengan alat ini, Anda dapat membuat survei dengan semua jawaban yang Anda inginkan untuk teman-teman Anda. Ini bisa menjadi peluang bagus untuk mendapatkan umpan balik tentang produk Anda dan mendorong teman Anda untuk berinteraksi dengan Anda dan orang lain.

Siapkan tweet otomatis untuk setiap posting yang Anda tulis di blog Anda. Jika diinginkan, pilih beberapa blogger yang akan selalu mempublikasikan konten berkualitas tinggi dan mempublikasikan pembaruan pada posting mereka. Anda akan menikmati kelegaan dan para pengikut publikasi Anda akan menghargai konten luar biasa yang Anda berikan.

Anda dapat secara otomatis menerbitkan tweet Anda yang paling penting. Ketika Anda meluncurkan produk baru atau melakukan sesuatu yang penting, Anda harus menulis pesan singkat dan mempublikasikannya setiap beberapa jam, atau setidaknya setiap hari, di feed pengikut Anda. Jangan berasumsi bahwa pengguna Twitter membaca semua yang ada di umpan Anda.

Jangan lupa untuk menambahkan tag yang sesuai saat menggunakan Twitter untuk tujuan penerbitan. Tag memungkinkan pembaruan Anda muncul di umpan orang-orang yang berlangganan grup tertentu. Cari tahu cara menarik audiens Anda dan lihat perbedaan besar dalam tingkat keberhasilan mereka.

Setelah Anda belajar mempublikasikan dalam bentuk jejaring sosial yang benar, audiens Anda akan meningkat. Jangan terintimidasi dengan kata “publik”. Ini berarti bahwa Anda telah memposting informasi di jejaring sosial sehingga audiens target Anda dapat menemukan dan melihatnya. Yang harus Anda lakukan adalah duduk dan perhatikan penghasilan Anda meningkat.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>